Gila gara-gara Putus Cinta


Jadi ceritanya Anda baru putus cinta nih. Anda sedih banget. Sedih itu wajar, jangan khawatir. Tapi tiba-tiba, Anda mulai mendengar kalo temen-temen Anda mulai bilang kalo Anda gila. Loh kok gitu??! Anda kan lagi putus cinta?!?! Moso malah dikatain gila sih? Jahat banget! Ehm, sebenernya mereka belum tentu jahat sih. Bisa aja Anda ternyata emang mulai jadi psycho. Tanda-tandanya antara lain:

Udah Bertahun-tahun dan Anda Masih Galau Aja
Jadi ceritanya Anda lagi galau. Trus Anda liat tanggalan. Anda baru sadar, udah 5 tahun sejak Anda putus sama pacar Anda. Tapi Anda masih galau. Anda ngerasa itu fine-fine aja, normal. Namanya juga orang lagi putus cinta. Ehm, maaf untuk mengacaukan mind set Anda ya, tapi itu super gak normal loh. Beneran deh. Orang galau karena cinta tuh paling lama 3 bulan aja dan galau lama-lama itu sungguh gak baik. Kalo udah sampe 5 tahun dan Anda masih ngerasain hal yang sama kayak 5 tahun lalu, kayaknya Anda butuh ke psikolog deh.

Anda Gak Seneng Dia Happy. Beneran Gak Seneng.
Wajar lah ya kalo Anda ngerasa agak gimana gitu pas ngeliat mantan pacar Anda kayaknya udah move on dan jadi bahagia. Jadi agak galau gimana gitu. Tapi kalo reaksi Anda abis mengetahui bahwa mantan Anda sudah bahagia adalah “KENAPA SIH DIA BAHAGIA?!!?! KENAPA GUE ENGGAK?!?! INI GAK FAIR!!” sambil banting-banting barang dan nyilet tangan trus darahnya Anda isep, kemungkinan besar Anda mulai gila (atau mulai jadi pecandu narkoba). Serius deh, emang salah mantan Anda kalo dia bahagia?
Anda Stalking Pacar Barunya & Teman-Teman Pacar Barunya
Penasaran sama pacar baru mantan Anda itu wajar. Tapi stalking pacar baru mantan Anda dan menelusuri sampai teman-temannya, itu gak wajar. Apalagi kalo tujuan Anda itu untuk nyari jelek-jeleknya pacar baru mantan Anda supaya Anda bisa merasa diri Anda lebih baik. Itu sungguh menyedihkan lho. Itu kayak bukti bahwa Anda sangat merasa insecure. Lagian emang gak malu ya? Malu lagi kalo ketauan.

Anda Berniat Merusak Hubungan Mantan Anda dengan Pacar Barunya
Jadi ceritanya Anda lagi stalking mantan Anda sama pacar barunya di twitter. Tiba-tiba entah kenapa Anda merasa wajib untuk ngupload screenshot sms-sms cinta dari mantan Anda di masa lalu sambil mention pacar barunya, tanpa suatu tujuan yang jelas. Kalo Anda sampe melakukan hal ini, Anda beneran butuh ke psikolog sekarang juga. Sekarang mungkin cuma mention-mention, tapi siapa tau di masa depan Anda ngerasa wajib untuk nusuk-nusuk pacar baru mantan Anda pake obeng? Kita gak mau ambil resiko itu dong?

Sok ‘Ngalah’ Setelah Mulai Cari Masalah Duluan
Ngalah itu adalah hal yang baik. Tapi kalo Anda ‘ngalah’ setelah memulai masalah duluan (seperti misalnya upload screenshot sms mantan Anda dan dimention ke pacarnya yang baru) itu namanya gila. Siapa yang mulai duluan? Kenapa sekarang Anda jadi yang ngalah padahal Anda yang jelas-jelas main api? Ngarep diliat orang jadi pihak yang baik gitu? Gak bisa. Anda gila.
Bugil di Tengah Jalan
Yap, Anda positif udah gila.
Apakah Anda sudah mulai mengalami pertanda-pertanda seperti yang disebutkan di atas? Jika jawabannya "Iya", selamat berarti Anda sudah positif gila karena putus cinta. Hehe.
Oiya, perlu diingat bahwa penyakit gila itu sukar sembuhnya, maka diharapkan Anda berhati-hati dan banyak bersyukur meskipun edang patah hati.

Ini hanyalah sebuah wacana saja. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar