About Valentine's day


Valentine's day
Tanggal 14 Februari identik dengan Hari Valentine ato sering disebut sbg Hari Kasih Sayang. Hari dimana kita saling memberikan kado, bingkisan (baik berupa mobil, de-el-el). Hehe.
Tapi dibalik itu semua, taukah Anda tentang arti valentine itu?
Gak banyak tau kan?
Oke lah saya akan memberikan sedikit saja info about valentine's day. Cekidot aja Gan!
Menurut tarikh kalender Athena kuno, periode antara pertengahan Januari dengan pertengahan Februari adalah bulan Gamelion, yang dipersembahkan kepada pernikahan suci Dewa Zeus dan Hera. Tahu gak dewa Zeus? itu bokap-nye hercules.
Di Roma kuno, 15 Februari adalah hari raya Lupercalia, sebuah perayaan Lupercus, dewa kesuburan, yang dilambangkan setengah telanjang dan berpakaian kulit kambing. Sebagai ritual penyucian, para pendeta Lupercus meyembahkan korban kambing kepada dewa dan kemudian setelah minum anggur, mereka akan berlari-lari di jalanan kota Roma sambil membawa potongan kulit domba dan menyentuh siapa pun yang mereka jumpai dijalan. Sebagian ahli sejarah mengatakan ini sebagai salah satu sebab cikal bakal hari valentine.
Itu lah arti sebenarnya dari Valentine's Day, entah apa penggunaannya menurut Anda semua, tergantung masing-masing Anda saja.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar