5 kriminal terbesar sepanjang sejarah


Berikut ini, adalah nama-nama kriminal ato pelaku kriminal terbesar dan terhebat sepanjang abad XX. Salah satu nama kriminal tsb, salah satunya dari Indonesia lho, pengen tau siapa aja yang jadi the top 5 crime in history.

1. Al Capone
Alphonse Gabriel "Al" Capone (17 Januari 1899 - 25 Januari 1947) adalah seorang gangster Amerika yang memimpin sebuah sindikat kejahatan yang didedikasikan untuk penyelundupan dan pembuatan minuman keras dan aktifitas ilegal lainnya selama Era Prohibition tahun 1920-an dan 1930-an. Lahir di Brooklyn untuk Southwestern imigran Italia Gabriele dan Teresina Capone, Capone memulai karirnya di Brooklyn sebelum pindah ke Chicago dan menjadi bos organisasi kriminal yang dikenal sebagai Chicago Outfit- meskipun dikartu namanya dikenal sebagai agen furnitur bekas . Meskipun ia tidak pernah berhasil dihukum karena tuduhan pemerasan, karier kriminal Capone berakhir pada 1931, ketika ia didakwa dan dihukum oleh pemerintah federal karena penggelapan pajak penghasilan.

2. Jeffrey Lionel
Jeffrey Lionel Dahmer (21 Mei 1960 - 28 November 1994) adalah seorang pembunuh berantai dan pemerkosa dari Amerika. Dahmer membunuh 17 pria dan anak laki-laki - yang kebanyakan berasal dari keturunan Afrika dan Asia - antara tahun 1978 dan 1991. pembunuhannya sangat mengerikan, yang melibatkan perkosaan, penyiksaan, pemotongan, necrophilia dan kanibalisme. pada 28 nivember, 1994, ia dipukuli sampai mati oleh seorang narapidana Lembaga Pemasyarakatan Columbia dengan sebuah batang besi pada saat pengerjaan tempat fitnes di penjara.

3. Theodore Kaczynski a.k.a Unabomber
The Unabomber menjadi salah satu sasaran FBI yang menghabiskan biaya penyelidikan paling besar. Sebelum identitas Kaczynski dikenal, FBI menggunakan pegangan "UNABOM" ( "University and Airline Bomber") untuk merujuk kepada kasus, yang menyebabkan media yang memanggilnya Unabomber. Meskipun telah ada upaya dari FBI utk membuka kedoknya, ia tidak langsung dgn mudah diketahui identitasnya. Malah, saudaranyalah, Ted yang mengenali gaya penulisan dan sidik jari yg diperoleh dari FBI. Untuk menghindari hukuman mati, pengacara Kaczynski masuk ke dalam permohonan persetujuan, di mana ia mengaku bersalah dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup tanpa kemungkinan pembebasan bersyarat. Theodore Kaczynski telah ditetapkan sebagai "teroris dalam negeri" oleh FBI.

4. James Timothy McVeigh
James Timothy McVeigh (April 23, 1968 - 11 Juni 2001) adalah seorang veteran Angkatan Darat Amerika Serikat dan penjaga keamanan yang dihukum karena mengebom Gedung Alfred P. Murrahdi di Oklahoma City pada 19 April 1995, pada perayaan ulang tahun kedua Pengepungan Waco , dia melakukannya sebagai balas dendam untuk mengilhami revolusi melawan apa yang dianggap sebagai tirani pemerintah federal. Pengeboman menewaskan 168 orang dan merupakan tindakan terorisme yang mematikan di Amerika Serikat sebelum September 11, 2001 serangan. Dia dinyatakan bersalah atas 11 penyerangan federal, dijatuhi hukuman mati dan dieksekusi pada 11 Juni 2001.

5. Presiden ke 2 RI
Pada tanggal 29 Mei 2000, Soeharto ditempatkan di bawah tahanan rumah ketika pemerintah Indonesia mulai menyelidiki korupsi selama rezimnya. Pada bulan Juli 2000, diumumkan bahwa ia akan dituduh menggelapkan US $ 571 juta dari sumbangan pemerintah ke salah satu dari sejumlah yayasan di bawah kendalinya yang kemudian digunakan uangnya untuk membiayai investasi keluarga. Tetapi pada bulan September dokter yang ditunjuk pengadilan mengumumkan bahwa ia tidak bisa diadili karena kondisi kesehatan yang menurun. Jaksa penuntut umum mencoba lagi pada tahun 2002 tapi kemudian dokter mengindikasikan ada penyakit pada otaknya. Tanggal 26 Maret 2008, sebuah pengadilan sipil hakim membebaskan Soeharto dari korupsi namun memerintahkan yayasan amal, Supersemar, untuk membayar US $ 110 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar